Breaking

Tuesday 20 June 2017

Cara Memilih Hosting Yang Baik




Berikut Ini beberapa Tips memilih Hosting untuk website anda.

1.Harga
Cermati harga harga dan paket paket yang ditawarkan oleh penyedia hosting yang sesuai dengan website anda. Jika bingung ingin memilih paket apa bisa anda konsultasikan dengan layanan kontak support pada penyedia layanan hosting.
bandingkan harga dengan penyedia hosting lain, dan pastikan anda sudah memilih beberapa penyedia hosting yang terpercaya.
Batasan Transfer Data ( Bandwidth)
Pemeriksa berapa banyak data yang dapat ditransfer melalui blog anda kepada pengunjung nantinya, biasanya hitungannya perbulan, misal 5 Giga per bulan. Ini penting, pastikan batas transfer yang anda dapatkan cukup tinggi untuk menampung semua data yang anda publikasikan di website/blog yang dilihat oleh setiap orang yang mengunjungi. saya sarankan carilah penyedia hostingan dengan batasan transfer UNLIMITED. Perlu diketahui bahwa anda dapat meng-upgrade jika sewaktu-waktu diperlukan, tentu dengan biaya tambahan.

Kapasitas Ruang Penyimpanan (Storage)
Kapasitas ini penting untuk dipertimbangkan, pastikan kapasitas ruang penyimpanan cukup untuk menampung file-file website anda, serta pertimbangkan juga untuk memilih kapasitas yang sesuai dengan perkiraan seberapa besar website anda akan berkembang dalam kurun waktu satu tahun kedepan, karena biasanya sewa hosting ini pertahun. Jika untuk melakukan blogging saja yang setiap hari membuat satu postingan dengan satu gambar rasanya ruang sebesar 1GB sudah sangat cukup.
Kehandalan & Kecepatan
Jika suautu saat seseorang mengunjungi website anda dan ternyata website sedang tidak bisa dibuka karene server sedang down maka itu adalah kerugian besar, karena bisa jadi dia enggan untuk balik lagi dilain waktu. Oleh karena itu penting untuk memastikan hosting yang anda pilih terpercaya dan dapat diandalkan. Selain kekuatan, kecepatan juga penting, jangan sampai website anda responnya lama karena kualitasnya yang tidak bagus, jadi anda bisa bertanya kepada pengguna lain, atau biasanya web hosting yang bagus itu menyediakan versi trial untuk percobaan. Manfaatkan hal tersebut dengan baik.
Support
Jika anda kebingungan, atau jika server anda tiba-tiba mati sedangkan anda sedang berada jauh dari komputer, tentu pihak web hosting adalah orang yang paling anda butuhkan, jadi pastikan mereka menyediakan layanan dan support yang baik, bersedia melayani anda setiap saat. Pastikan juga support apa saja yang mereka berikan, jangan-jangan mereka hanya memberikan bantuan untuk hal-hal tertentu. Semakin banyak fitur bantuan yang diberikan makin bagus tentunya.
Saran saya gunakan Penyedia hosting yang mempunyai fitur live chat, sehingga komplain atau gangguan bisa langsung ditangani tanpa harus menunggu.
Uptime 

Pilihlah Penyedia hosting dengan Uptime Diatas 99% atau mendekati 100%, yang berarti hosting yang ditawarkan jarang mengalami gangguan atau trouble.

Berikut Rekomendasi Hosting Indonesia Terbaik :

No comments:

Post a Comment

Iphone X

Depending on the sum of water, some individuals have recommended waiting anywhere from 2 to seven days. If you try this system, change the ...